Selasa 02 Feb 2016 16:47 WIB

Mahasiswa Todongkan Senpi ke Polisi Diringkus

Ilustrasi pistol
Foto: AP
Ilustrasi pistol

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Aparat kepolisian akhirnya menangkap SL (20), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua, setelah sebelumnya sempat menodongkan senjata api jenis FN ke Bripda Ritonga, anggota Polres Jayapura di Sentani.

"Penodongan dilakukan SL saat ia turun dari mobil jenis Avanza di depan jalan masuk kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, di Sentani, Senin (1/2)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige di Jayapura, Selasa (2/2).

Ia mengatakan, aksi penodongan itu terjadi saat korban Bripda Ritonga yang mengendarai sepeda motor berada di belakang mobil yang ditumpangi SL, terjatuh.

Saat berdiri dari jatuhnya tiba-tiba SL menodongkan senjatanya, kemudian melarikan diri namun dikejar, dan akhirnya tertangkap di kawasan sekitar bandara Sentani, beberapa jam kemudian.

Dari hasil pemeriksaan sementara terungkap SL merupakan simpatisan KNPB dan kini terus diperiksa penyidik untuk mengetahui asal senjata api tersebut. "Senpi jenis FN yang dibawa pelaku berisi tiga butir amunisi," tambah Kombes Patrige.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement