Senin 01 Feb 2016 13:41 WIB

Temui Jokowi, PM Hungaria Bawa 50 Pengusaha

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Hungaria Victor Orban tengah melakukan kunjungan ke Indonesia. Ia baru saja selesai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (1/2).

Dalam pernyataan pers bersama usai pertemuan bilateral, Presiden Jokowi menyebut PM Orban datang ke Indonesia dengan membawa serta 50 pengusaha dan sebagian besar anggota kabinetnya.

"Ini menunjukkan komitmen Hungaria untuk memperkokoh hubungan kerjasama dengan Indonesia," kata Presiden.

Jokowi menjelaskan, kedua negara telah menyepakati sejumlah perjanjian kerjasama di bidang pengelolaan air, pengembangan energi terbarukan, pertanian, pendidikan dan ekonomi digital.

Khusus di bidang pengelolaan air, kedua negara akan bekerjasama dalam pembangunan penyedia air bersih di 34 kecamatan di Indonesia. Selain itu, Hungaria juga telah berkomitmen menanamkan investasinya di bidang energi terbarukan. Hungaria akan berinvestasi untuk proyek pembangkit listrik tenaga surya di Tapanuli Tengah.

Dalam kesempatan kali ini, kedua negara juga menandatangani perjanjian kerjasama yang dilakukan Kementerian Riset dan Teknologi serta Kementerian Perikanan dari kedua negara. Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan PM Orban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement