Ahad 31 Jan 2016 20:40 WIB

Berusaha Kabur, Pencuri Motor Didor Polisi

Pencuri motor ditembak polisi (ilustrasi)
Foto: asaljangan.com
Pencuri motor ditembak polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Khusus Polsek Rappocini menembak kaki kiri dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di 33 lokasi yang berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan.

"Keduanya berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan sama anggota. Tembakan peringatan juga tidak dihiraukan, akhirnya ditembak di kakinya," ujar Kapolsek Rappocini Kompol Muari di Makassar, Ahad (31/1).

Dua pelaku yang diamankan itu masing-masing berinisial Su (26 tahun) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan dan Ar (22) yang bekerja sebagai tukang bentor. Dia mengatakan, kedua pelaku curanmor usai ditembak pada kaki kirinya itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mappaouddang untuk mendapatkan perawatan.

Kompol Muari mengaku setelah penembakan kepada kedua pelaku itu, anggota tetap melanjutkan proses pengembangannya karena masih ada beberapa rekannya yang menjadi incaran.

"Setelah dilakukan interogasi dan diketahui sedikitnya ada 33 lokasi yang pernah ditempatinya melakukan pencurian kemudian anggota berusaha mengembangkan dan membawanya untuk pengembangan, tetapi berusaha melarikan diri jadi dilumpuhkan," katanya.

Ia menjelaskan, proses penangkapan terhadap para pelaku curanmor itu berawal dari penyelidikan awal kemudian membuntutinya hingga akhirnya diamankan di Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar. Pelaku yang berboncengan saat diamankan itu menggunakan kendaraan sepeda motor Yamaha Mio M3 dengan nomor polisi DD 4723 XY. Dari tangan pelaku juga diamankan satu kunci T yang sering digunakan saat beraksi.

"Pelaku sudah dibuntuti oleh anggota dan langsung dibekuk ketika sedang lengah. Dari tangan pelaku juga diamankan kunci T yang biasa digunakan mencuri motor," katanya.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi pengakuan keduanya hampir merata di wilayah di Makassar dan aksinya mencuri sepeda motor itu kurang dari setahun.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement