Ahad 31 Jan 2016 04:29 WIB

Kemarin, Dua Granat Ditemukan Warga di Tempat Berbeda

Rep: C35/ Red: Indira Rezkisari
Granat
Foto: Republika/Yasin Habibi
Granat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Granat kembali ditemukan setengah jam setelah penemuan pertama di Kali Waduk Setu, Sabtu (30/1). Kali ini granat jenis nanas ditemukan di Jalan BKT, sisi tol barat BKT, depan HKBK Sopo Pamingkir, RT 02/08, Kelurahan Pulo Gebang.

Granat buatan Pindad itu ditemukan di semak-semak saat Rahmad (35) sedang membersihkan rumput di area BKT. Rahmad, warga Bojong Krongkong, Kelurahan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, yang merupakan petugas pemeliharaan prasarana dan sarana umum (PPSU) itu kemudian melaporkan kepada Sahroni, staf seksi sarana dan prasarana Kelurahan Pulo Gebang untuk diamankan di gudang pusat munisi (gudang peluru) di Pulo Gebang.

“Kemudian diterima oleh Pelda Hasyim sebagai kepala jaga di pos gudang pusat amunisi III (gudang peluru) Pulo Gebang,” kata Kompol Husaimah, humas Polres jakarta Timur, dalam siaran resminya, Sabtu (30/1).

Selanjutnya, Kompol Husaimah melanjutkan, granat jenis nanas itu diamankan oleh tim gegana Polda Metro Jaya dengan pimpinan Brigadir Yasin.

Sebelumnya, Tarsan (42), petugas kebersihan Dinas Kebersihan DKI Jakarta menemukan benda asing yang diduga granat pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (30/1). Dia menemukan benda asing mirip granat itu pada saat melakukan kegiatan rutin membersihkan kali dekat terowongan air jalan raya tol JORR.

Kompol Husaimah menjelaskan, saksi menemukan benda warna hitam dengan ada tulisan. Karena merasa curiga, kemudian benda tersebut diangkat dan dipindahkan ke atas oleh saksi. Lalu, benda tersebut dibuka dengan disaksikan oleh Mega, pengawas kebersihan kelurahan Setu, dan Dani, rekan kerja saksi di Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement