Kamis 28 Jan 2016 16:00 WIB

PMI Sulsel Dapat Bantuan Ambulans

Ichsan Yasin Limpo, Ketua PMI Sulsel
Foto: Youtube
Ichsan Yasin Limpo, Ketua PMI Sulsel

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mendapat bantuan satu unit kendaraan Ambulans dari Bank Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). "Ini adalah bentuk kepercayaan dan harus kita jaga dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, Kamis (28/1).

Mantan Bupati Gowa ini mengatakan bantuan ambulans itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sulsebar dalam upaya membantu kelancaran operasional PMI dalam mengemban misi kemanusiaan. "Mobil ambulans ini nantinya akan diserahkan kepada PMI Kota Palopo sehingga bisa dimanfaatkan untuk menunjang operasional PMI dalam penanganan korban bencana alam atau kegiatan donor darah", kata Ichsan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bank Sulselbar, mengigat bantuan tersebut merupakan bentuk kepercayaan Bank Sulselbar kepada PMI. Ichsan mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk kepercayaan dan harus dijaga dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebelumnya, Direktur Bank Sulselbar, Ambo Samsuddin menyebut CSR Bank Sulselbar bisa diberikan untuk bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan hidup. Untuk itu salah satu upaya penyaluran CSR yang dianggap tepat sasaran adalah pemberian ambulans untuk membantu masyarakat.

"Bantuan CSR ke PMI sebenarnya bukan baru kali ini. Bentuknya saja yang berbeda-beda. Kami akan memberikan bantuan berupa bank darah dan akan dibagikan ke beberapa kabupaten di Sulsel," katanya.

Pihaknya berharap dengan pemberian bantuan ini bisa meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah serta penguatan Bank Sulselbar sebagai bank yang peduli pada masyarakat. Penyerahan satu unit mobil Ambulans itu diserahkan Rabu (27/1) oleh Dirut Bank Sulselbar H Ambo Samsuddin kepada ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo. Hadir pula Ketua PMI Kota Palopo Haidir Basir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement