Rabu 27 Jan 2016 22:32 WIB

KJRI: 22 Jenazah WNI Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru menyebutkan sudah 22 jenazah warga negara Indonesia (WNI) korban tewas kapal tenggelam di perairan laut Kelise, Johor, Malaysia, pada Selasa (26/1) yang ditemukan.

"Jumlah jenazah sudah 22 orang terdiri dari 12 laki-laki dan 10 perempuan, kata Konjen RI Johor Bahru, Taufiqur Rijal dalam keterangannya yang diterima Antara, Rabu (27/1) malam.

Taufiqur mengatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan atas kasus kapal tenggelam ini termasuk dalam upaya untuk pemulangan jenazah ke Tanah Air. Disebutkannya, jenazah atas nama Agus Susanto, Kamis (28/1) besok akan dipulangkan ke Indonesia melalui Kuala Lumpur yang akan didampingi kakak kandung almarhum, solehah.

Jenazah akan diterbangkan menggunakan maskapai nasional Garuda Indonesia sekitar pukul 12.20 waktu Malaysia dan tiba di Jakarta 13.30 waktu Indonesia Barat dan diterbangkan lagi ke Semarang pada 18.05 WIB dan tiba 19.40 WIB.

Terkait kasus tersebut, KJRI Johor Bahru telah menyediakan kontak darurat bagi publik di Indonesia yang merasa kehilangan saudara atau kerabatnya di nomor seluler +60177301424 (Marsianda) dan +60103665506. "Pihak keluarga korban bisa menghubungi kami melalui telepon selular beberapa anggota satgas perlindungan KJRI Johor Bahru," jelasnya.

Baca juga: Kasus Mirna Mirip Kisah dalam Komik Detective Conan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement