Selasa 26 Jan 2016 13:21 WIB

Perjalanan KRL Terganggu Akibat Kebakaran di Sekitar Kampung Bandan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
KRL Commuter Line.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
KRL Commuter Line.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) membenarkan perjalanan kereta listrik (KRL) hari ini akan terganggu akibat dampak kebakaran di wilayah Kebon Sayu, Jakarta pusat. Humas PT KCJ, Eva Chairunnisa mengonfirmasi akan adanya gangguan ini.

"Saat ini jalur rel dipenuhi masyarakat korban kebakaran yang mengungsi," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (26/1). Masyarakat korban kebakaran mengungsi di sekitar jalur rel antara Kampung Bandan-Jakarta Kota. 

Atas gangguan ini pihaknya mengucapkan permohonan maaf karena perjalanan lintas Kampung Bandan-Jakarta Kota terganggu. Selain itu, lanjut dia menjelaskan untuk keamanan listrik aliran atas antara Stasiun Kampung Bandan-Jakarta Kota  dan Jakarta Kota-Manggarai untuk sementara waktu dimatikan.

"Sehingga perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Jakarta Kota dan Jakarta Kota-Manggarai dan sebaliknya, tidak dapat dilakukan," ujarnya. 

Sementara jurusan KRL relasi Bogor/Depok-Jatinegara hanya beroperasi sampai dengan Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Duri. KRL relasi Bogor/Depok/Bekasi tujuan Jakarta Kota hanya dapat melakukan perjalanan sampai dengan Stasiun Manggarai. Bagi pengguna jasa yang akan menuju Depok/Bogor/Bekasi, dia mengatakan, apabila ingin tetap menggunakan jasa KRL dapat langsung menuju stasiun Manggarai. Dan yang tetap dijalankan KRL feeder antara Jatinegara - Kemayoran dan sebaliknya. 

"PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan tersebut dan menghimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat menggunakan moda transportasi lain dan bagi yang telah membeli tiket diperkenankan untuk melakukan pengembalian pada loket yang tersedia," kata Eva.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement