Ahad 24 Jan 2016 16:08 WIB

Harga Daging Sapi di Depok Naik Rp 20 ribu

Rep: c32/ Red: Muhammad Subarkah
Daging sapi (ilustrasi)
Daging sapi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Harga daging sapi di Depok semenjak awal 2016 kian melonjak terus berada di atas Rp 100.000 per kilogram (kg). Pedagang daging sapi di Pasar Cisalak mengungkapkan kenaikan harga daging sapi hingga sekarang malah semakin melonjak.

“Aduh, daging sampai sekarang masih terus naik. Malah seminggu ini sudah naik sampai Rp 20 ribu perkilonya,” kata Udin (35) yang berdagang di pasar Cisalak, Ahad (24/1).

Udin menambahkan, pekan lalu harga daging sapi yang ia jual masih di kisaran Rp 110 ribu per kg. Memasuki peka n ketiga Januari 2016, Udin mengungkapkan daging sapi malah melonjak hingga Rp 130 ribu per kg.

Kenaikkan tersebut ia perkirakan karena ada masalah stok saja bukan karena alasan lain. Ia menuturkan sepertinya dari rumah potong pun juga ingin melihat bagaimana minat masyarakat terhadap daging sapi meski harga masih tetap melonjak.

Sulastri (46), ibu rumah tangga yang menetap di daerah Cimanggis mengungkapkan semenjak daging sapi melonjak ia tidak pernah membelinya. “Saya beli ayam sama ikan saja lah, daging masih di atas Rp 120 ribu gitu,” ungkap Sulastri.

Sementara itu dibandingkan daging sapi, Ayam di Depok lebih memliki penurunan harga meskipun masih belum stabil. Udin yang juga mempunyai dagangan daging ayam mengungkapkan harga ayam masih berada di kisaran Rp 30 ribu per kg sampai Rp 35 ribu per kg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement