Jumat 22 Jan 2016 18:19 WIB

Ari Wibowo Remaja Berkulit Seperti Ular yang Menghebohkan Dunia

Ari Wibowo
Foto: youtube
Ari Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah rumah produksi bernama Elang Jawa Production mengunggah sebuah video mencengangkan tentang seorang remaja 17 tahun, Ari Wibowo, yang bersisik berganti kulit seperti ular. Video berdurasi lima menit ini diberi judul "Snake Boy menghebohkan dunia".

Dalam video itu, terlihat Ari yang hampir sekujur tubuhnya mengelupas dan sedang dibersihkan oleh orang tuanya.

Seorang perempuan anggota keluarganya dalam video itu menjelaskan bahwa kondisi Ari itu sudah terjadi sejak kecil. Saat mau lahir, ibunya Ari dibawa ke bidan. Namun, sudah lima hari tetap belum lahir juga, hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi.

Dengan kelainan sejak bayi itu, Ari sebenarnya sudah dibawa dan dirawat di rumah sakit. Namun, menurut dokter kulit, kelainan kulit yang diderita Ari Wibowo tidak bisa disembuhkan.

Hampir setiap setengah jam, tiga empat kali kulit Ari Wibowo harus dibasuh dengan air. Jika tidak dibasuh air, kulitnya akan mengeras dan bahkan mengeluarkan darah.

Sekalipun kondisinya sangat menyedihkan, Ari tidak mau menyerah. Ia belajar sendiri untuk bisa menjadi seperti remaja lainnya. Ari berusaha untuk mandiri.

Sebelum diunggah ke Youtube oleh Elang Jawa Production, kasus Ari Kusuma ini sudah lebih dahulu diunggah oleh Patry World Latest New pada 24 September 2014. Video ini dilihat oleh 47.947 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement