Kamis 21 Jan 2016 15:21 WIB

Tiga Penderita Gizi Buruk Diproses BPJS-nya

Rep: c32/ Red: Taufik Rachman
BPJS
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
BPJS

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR-- Tiga anak gizi buruk di wilayah Parungpanjang Rosidi, Sandi, dan Muhammad Marsel kini masih dirawat di Rumah Sakit Hermina Tangerang.

Relawan Dompet Peduli Umat Darul Tauhiid Jakarta Desi Suprihartini mengungkapkan sejak ketiganya dibawa ke RS tersebut pada Selasa (19/1), sehari kemudian pihak puskesmas memproses BPJS subsidi . "Setelah diliput media, baru deh pihak puskesmas nemuin di Rumah Sakit Hermina dan mengurus BPJS nya," kata Desi, Kamis (21/1).

Desi menambahkan staf Desa Bajagaya juga sudah memproses BPJS mereka dengan memintakan Kartu Keluarga dan KTP anak yang menderita gizi buruk.

"Rosidi sebelumnya dirawat di ruang khusus karena kekurangan kalsium tapi hari ini sudah membaik dan dipindah ke ruang rawat biasa," tutur Desi.

Sebelumnya, Desi dan tim relawannya menemukan tiga anak menderita gizi buruk dalam satu kawasan Desa Jagabaya, Parungpanjang, Senin (18/1). Rosidi (4), Sandi (13), dan Muhammad (2) sebelumnya sudah diupayakan untuk dirawat di Rumah Sehat Duafa Bogor namun ditolak karena tidak ada kamar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement