Rabu 20 Jan 2016 21:57 WIB

Ny Ade Tertimbun Longsor Saat Mengantar Makanan Suami

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Tanah longsor (ilustrasi)
Foto: ant
Tanah longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung -- Nahas dialami Ny Ade (65 tahun), warga Kampung Jajaway RT 03 RW 09 Desa Neglasari, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Saat hendak mengantar makanan untuk suaminya yang bekerja di sawah, perempuan paruh baya ini justru tertimpa tanah tebing yang longsor.

Korban tertimbun tanah setinggi tiga meter dan panjang enam meter. Peristiwa tersebut terjadi Rabu (20/1) sekitar pukul 07.00 WIB dan jasad korban berhasil dievakuasi tiga jam kemudian.

‘’Evakuasi yang melibatkan personel polisi dan warga akhirnya berhasil menemukan jasad korban pada pukul 09.00 WIB,’’ kata Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan kepada para wartawan, Rabu (20/1).

Selain menimbun korban, longsoran tanah akibat hujan yang turun deras di wilayah tersebut juga memutus jalan yang menghubungkan desa setempat ke daerah lainnya. untuk membersihkan jalan desa yang tertimbun longsor, polisi dibantu masyarakat bahu-membahu dengan peralatan manual.

‘’Setelah tiga jam dibersihkan, jalan desa tersebut bisa dilalui kembali. Namun kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada dalam musim hujan seperti inia,’’ kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement