Rabu 20 Jan 2016 14:38 WIB

Polisi Selidiki Tabrakan Pajero dan Bus di Tol Cipali

Rep: Lilis Handayani/ Red: Ilham
Kecelakaan di Tol Cipali (ilustrasi)
Kecelakaan di Tol Cipali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU --Kepolisian Resor Indramayu masih menyelidiki kecelakaan mobil Mitsubishi Pajero yang bertabrakan dengan bus PO Haryanto di tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Selasa (19/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam peristiwa itu, dua orang meninggal dunia dan delapan orang lainnya mengalami luka berat.

''Kami telah mengamankan barang bukti dan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut,'' kata Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Dony Eko Wicaksono, Rabu (20/1).

Peristiwa itu bermula saat mobil Mitsubishi Pajero melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Saat sampai di KM 135,850, pengemudi Pajero diduga mengantuk hingga akhirnya laju kendaraan oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan.

Saat bersamaan, di jalur berlawanan melaju bus PO Haryanto bernopol B 7022 VCA. Akibatnya, tabrakan di antara kedua mobil itu tak bisa terhindarkan.

Dua orang yang meninggal dunia adalah kernet bus PO Haryanto, Sabari (27 tahun) warga Kabupaten Kudus dan Warsito (50), warga Tangerang, yang diduga adalah sopir Pajero. Kedua korban itu dibawa ke RSUD Arjawinangun, Cirebon.

Tak hanya dua korban meninggal, kecelakaan tersebut juga menyebabkan delapan orang lainnya mengalami luka berat. Dari delapan orang itu, enam korban dilarikan ke  RS Mitra Plumbon, Cirebon dan dua korban dibawa ke RS Mekar Arum Subang.

Adapun enam korban yang dirawat di RS Mitra Plumbon yakni Aris Setiawan (28), warga Pati, Mardiyah (21) warga Kabupaten Pemalang, Nafiah (46) warga Kabupaten Pekalongan, Sugianto (50) warga Kabupaten Wonosobo, Susi Arsini Afriyani (27) warga Jakarta Barat dan Toha Siroj (8) warga Jakarta Barat.

Sedangkan dua korban luka yang dilarikan ke RS Mekar Arum Subang adalah Susanto Tanggapi dan Bulan Rudiyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement