Selasa 19 Jan 2016 01:30 WIB

Ayah Putra Menteri Susi Ingin Jenazah Anaknya Segera Dikebumikan

Rep: Fuji E Permana/ Red: Winda Destiana Putri
Foto almarhum Panji Hilmansyah (31 tahun) putra Mentri Kelautan dan Perikanan di rumah duka di Jalan Merdeka, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/1).
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Foto almarhum Panji Hilmansyah (31 tahun) putra Mentri Kelautan dan Perikanan di rumah duka di Jalan Merdeka, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Ayah kandung almarhum Panji Hilmansyah (31 tahun) berharap jenazah anaknya segera tiba di Indonesia. Sepengetahuannya saat ini jenazah anaknya masih dalam proses persiapan pulang ke Indonesia.

Ayah kandung Panji, Yoyok Yudi (57) mengatakan, kemungkinan pihak keamanan di Amerika Serikat harus mendapatkan data terlebih dahulu sebelum memulangkan Panji ke Indonesia. Oleh sebab itu pihak keluarga masih menunggu hasil autopsi.

Sampai saat ini Yoyok mengaku belum tahu persis kapan jenazah anaknya akan tiba di Pangandaran. Ia berharap jenazah secepat mungkin tiba di Indonesia agar segera dapat dikebumikan di makam keluarga di Pangandaran.

"Saya berharap demikian karena jenazah sudah sekian hari saya berharap itu lebih cepat lebih baik," kata Yoyok kepada Republika usai tahilan dirumahnya di Jalan Merdeka, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/1) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima Yoyok, ada kemungkian jenazah tiba di Pangandaran pada Rabu (20/1) atau Kamis (21/1). Sementara, pihak keluarga akan mempersiapkan pemakaman untuk almarhum. Sambil menunggu kedatangan jenazah, pihak keluarga juga akan terus menggelar tahilan untuk mendoakan almarhum.

Sebelumnya, Yoyok mengatakan, pihak keluarga sulit menghubungi Panji. Selama sekitar tiga hari pihak keluarga menghubungi Panji melalui telepon, tapi tidak tersambung. Saat ditelepon, handphone milik Panji aktif tapi tidak diangkat.

Akhirnya pihak keluarga menghubungi teman Panji di Amerika Serikat. Tidak lama setelah itu ada kabar duka. Kemudian, dikabarkan putra dari Menteri Kelautan dan Perikanan ini meninggal di Naples, Florida, Amerika Serikat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement