Senin 18 Jan 2016 19:38 WIB

Presdir Freeport Indonesia Mengundurkan Diri

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bilal Ramadhan
  Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri per 18 Januari 2016 ini. Wakil Presiden Komunikasi perusahaan Riza Pratama menyatakan, pengunduran diri sudah disampaikan secara resmi oleh Maroef sendiri. Namun, Riza menolak menjelaskan lebih jauh alasan mundurnya Maroef.

"Iya Bapak (Maroef) mundur. Namun alasannya tanya beliau saja," kata Riza, Senin (18/1).

Belakangan, beredar surat pengunduran diri Maroef. Dalam suratnya, dijelaskan bahwa Maroef mundur karena kontraknya habis pada Januari ini. Berikut isi surat Maroef.

"Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai karyawan pada posisi jabatan yang dipercayakan sebagi presdir PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan dari pimpinan Freeport McMoran, saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presdir Freeport Indonesia".

"Kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen perusahaan induk sebagai presdir Freeport Indonesia," jelas Maroef.

Pengganti Maroef belum ditentukan oleh perusahaan induk di AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement