Ahad 17 Jan 2016 17:18 WIB

Pohon Besar Tumbang Timpa Kabel Listrik PLN

Rep: c26/ Red: Didi Purwadi
Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah pohon jenis Kiacret di Jalan Siliwangi, Kota Bandung, tumbang pada Ahad (17/1). Pohon berdiameter sekitar 40 centimeter dengan tinggi 12 meter itu jatuh menimpa tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam), Arief Prasetya, mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tumbangnya pohon yang tumbuh di lahan pribadi itu sempat menutupi jalan dari kedua arah.

"Dahan pohonnya tumbang ke jalan menimpa satu tiang listrik dan satu PJU. Pohonnya berdiri di lahan privat yang ada di atasnya," kata Arief saat dihubungi, Ahad (17/1).

Menurutnya, pohon tersebut memang sudah rapuh di bagian bawahnya. Karenanya tidak mampu lagi menahan besarnya batang dan rimbunnya dedaunan. Beruntung tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimpa di lokasi kejadian.

"Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tampak petugas PLN tengah mengevakuasi kabel listrik yang tertimpa pohon. Kabel sepanjang 50 centimeter itu kembali dirapihkan agar tidak terjadi konsleting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement