Jumat 15 Jan 2016 13:57 WIB

Kapolda Bali Imbau Masyarakat Tenang

Sejumlah wartawan melakukan peliputan pasca penyerangan teroris di pos polisi dan sejumlah gedung di Sarinah Thamrin Jakarta, Jumat (15/1).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sejumlah wartawan melakukan peliputan pasca penyerangan teroris di pos polisi dan sejumlah gedung di Sarinah Thamrin Jakarta, Jumat (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto mengimbau masyarakat setempat untuk tetap tenang pascaledakan bom dan baku tembak di Sarinah, Jakarta.

"Masyarakat tetap tenang. Kami aparat berusaha semaksimal mungkin menciptakan keamanan yang kondusif," katanya di Denpasar, Jumat (15/1).

Menurut dia, pihaknya telah memerintahkan kepala polres di sembilan kabupaten/kota untuk meningkatkan keamanan, baik keamanan masyarakat maupun keamanan di masing-masing kantor markas kepolisian setempat hingga polsek.

"Tingkatkan kewaspadaan, perbanyak patroli di jalanan umum, objek vital, dan tempat berkumpul masyarakat," ujar Sugeng.

 

Ia juga meminta petugas kepolisian untuk melengkapi diri dengan rompi antipeluru mengingat sasaran teroris saat ini salah satunya mengarah kepada aparat keamanan. Selain itu, pihaknya bersama TNI juga mempertebal keamanan di setiap pintu masuk menuju Bali, objek vital, kantor perwakilan asing, hingga pusat keramaian wisatawan mancanegara, seperti objek wisata, hotel, dan restoran.

Sugeng menjelaskan, ancaman teroris telah diketahui sejak akhir Desember 2014 yang menyasar malam perayaan akhir tahun, tapi teroris tidak menunjukkan tempat yang menjadi target. "Ini murni ancaman teroris yang sudah disampaikan sebelum tahun baru. Tetapi, sekarang baru mereka lakukan," katanya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement