Jumat 15 Jan 2016 11:35 WIB

Situasi Jakarta Sudah Pulih

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi berjalan keluar dari ruang kerja Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi berjalan keluar dari ruang kerja Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Kepresidenan Johan Budi menyampailan situasi di Jakarta pascateror bom di Jalan MH Thamrin, Kamis (14/1) sudah pulih.

"Yang perlu kita sampaikan kepada dunia bahwa situasi di Jakarta sudah pulih dan terkendali," ujar Johan Budi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/1).

Johan juga menyayangkan banyaknya pihak yang menyampaikan informasi yang didistorsikan ledakan terjadi di beberapa titik di Jakarta. Menanggapi hal tersebut, pihak keamanan juga telah melakukan peningkatan deteksi dini, serta mengimbau publik agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi atas insiden teror tersebut.

Johan juga menyampaikan Presiden Jokowi (Jokowi) tetap memerintahkan mengusut tuntas kejadian ini. Selain itu, Jokowi meminta semua pihak jangan berspekulasi terlebih dahulu sebelum proses investigasi selesai.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) juga menegaskan bahwa kondisi di Ibu Kota Indonesia sudah aman.

"Udah dijelasin Menko, sudah jelas kok. Ya kan. Jakarta aman, nggak usah khawatir. Ya pihak keamanan sudah bisa mengatasi. Dan juga saya kira kali ini nggak akan tolerir lagi untuk hal-hal itu," ujar Ahok.

 

Baca juga:

Pascabom Sarinah, Status Anjuran Berpergian Australia ke Indonesia Tetap

Warga Cari Kerabat Hilang di RS Polri

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement