Jumat 15 Jan 2016 09:32 WIB

Wah, Mantan Napi Kumpul Bentuk Kantor Pusat

Suasana peresmian Kantor Pusat Fosil Maharana
Foto: Dok. Fosil Maharana
Suasana peresmian Kantor Pusat Fosil Maharana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah mantan narapidana yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mantan Tahanan dan Narapidana Indonesia (Fosil Maharana) meresmikan kantor pusat di Salemba, Jakarta Pusat. “Semoga adanya kantor di pusat akan membawa berkah dan memberdayakan para mantan tahanan dan narapidana untuk andil dalam pembangunan bangsa,” kata Ketua Fosil Maharana Jumanto dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Jumat (14/1).

Jumanto tidak main-main dalam upaya memberdayakan narapidana. Dia mengaku telah mengantongi izin pemerintah dengan terbitnya surat dari Kementerian Hukum dan HAM Nomor AHU -0022363.AH.01.07.Tahun 2015. Dia berharap Fosil Maharana mampu memberdayakan para mantan tahanan dan narapidana dalam pembangunan bangsa.

Fosil Maharana berdiri sejak 20 Agustus 2006. Visi mereka adalah mewujudkan silaturrahim antara mantan tahanan dan narapidana, demi berkonstribusi  terhadap pembangunan negara menuju adil dan makmur. Sementara misi Fosil Maharana adalah meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan mantan tahanan dan narapidana.

Jumanto mengatakan Fosil Maharana mengembangkan potensi yang dimiliki mantan tahanan dan narapidana. Memberikan pendampingan pelayanan kesehatan mantan tahanan dan narapidana. Fosil Maharana juga  memberikan pendampingan dalam proses peradilan bagi tahanan dan memberikan konstribusi penegakan hukum dan HAM.

Sebagai informasi‎Sekretariat Fosil Maharana berada di Jalan Salemba Bluntas 66 H Murtadho XIII RT0015/05 Nomor 46 B Kelurahan Pasaban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement