Kamis 14 Jan 2016 18:05 WIB

Pengamanan Pelabuhan Bakauheni Diperketat

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kendaraan antre di Pelabuhan Bakauheni.
Foto: Antara
Kendaraan antre di Pelabuhan Bakauheni.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG --  Pengamanan Pelabuhan Bakauheni diperketat menyusul serangan teror yang terjadi di kawasan Sarinah Jakarta, Kamis (14/1). Pengamanan dilakukan aparat polisi mulai dari pintu gerbang hingga dalam kapal feri.

Menurut Suhaili, penumpang kapal feri dari Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, sudah banyak aparat polisi yang berjaga di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni. "Aparat bersiaga di loket dan ketika masuk kapal," kata dia.

Petugas juga mengamati gerak gerik penumpang pejalan kaki dan kendaraan yang keluar kapal dari Pelabuhan Merak saat kapal tiba di Bakauheni.

Pengaman Pelabuhan Bakauheni merupakan salah satu instruksi Kapolda Lampung kepada Polres Lampung Selatan. Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra, pengamanan atas perintah kapolda, untuk mengantisipasi dan mewaspadai aksi teror.

Penjagaan pengamanan juga dilakukan di obyek vital pemerintah dan publik lainnya. Meski situasi cenderung kondusif pascaperistiwa teror, Kapolres berharap masyarakat turut waspada terhadap hal yang mencurigakan di sekitar lingkungannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement