Kamis 14 Jan 2016 13:58 WIB

Masyarakat Diminta tak Sebarkan Informasi Menyesatkan Terkait Serangan Bom

Red: Nur Aini
Ilustrasi lokasi peledakan bom Pos Polisi Sarinah, Jakarta Pusat
Foto: mardiah/Republika
Ilustrasi lokasi peledakan bom Pos Polisi Sarinah, Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masyarakat diminta untuk tidak ikut-ikutan atau latah menyebarkan informasi yang menyesatkan terkait terjadinya teror dan ledakan di sekitar Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

Direktur The Islah Center Mujahidin Nur, mengatakan masyarakat sebaiknya tidak menyebar-nyebarkan berita yang belum terkonfirmasi sesuai fakta atau dasar yang jelas. Ia mengatakan, di tengah tragedi berdarah yang melukai rasa kemanusiaan, seluruh pihak hendaknya tetap tenang dan tidak panik dengan berbagai aksi dan ancaman teror yang terjadi di negeri ini.

"Kita serahkan semua penangan kasus teror dan pemboman di negeri ini kepada aparat berwenang. Negara tidak boleh kalah dengan teroris. Percayakan kepada mereka penanganan kasus ini," ungkapnya.

Menurut Mujahidin, pelaku tidak lebih sebuah kelompok kecil yang anti-Pancasila dan anti-NKRI.

"Saya yakin aparat pemerintah bisa cepat menyelesaikan permasalahan ini," ucapnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat hendaknya selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan mereka masing-masing. "Karena kesadaran masyarakat akan bahaya teror dan terorisme akan mempersempit ruang gerak mereka untuk tumbuh dan berkembang membentuk sel atau jaringan baru," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement