Kamis 14 Jan 2016 13:14 WIB

Pemuda Muhammdiyah Kutuk Tindakan Teror di Sarinah

Rep: marniati/ Red: Damanhuri Zuhri
Petugas kepolisian berlari menuju ke arah gedung Sarinah untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku  penyerangan yang dilakukan sejumlah teroris ke beberapa gedung dan pos polisi di  Jakarta, Kamis (14/1).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas kepolisian berlari menuju ke arah gedung Sarinah untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan yang dilakukan sejumlah teroris ke beberapa gedung dan pos polisi di Jakarta, Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengutuk tindakan teror dan ledakan granat yang dilakukan sekelompok orang di pos polisi Sarinah, Jakarta Pusat.

"Kami juga turut berduka cita kepada Korban aparat keamanan yang Syahid dalam tugas," ujar ketua Pemuda Muhamnadiyah Dahnil Anzar Sumanjuntak dalam siaran pers kepada Republika, Rabu (13/1).

Ia menghimbau agar seluruh umat beragama khususnya Kader Pemuda Muhammadiyah aktif menjaga lingkungan sekitar dan aktif mengawasi potensi-potensi teror yang mengganggu kerukunan dan keamanan masyarakat.

Selain itu, masyarakat seluruh Indonesia, juga diminta untuk tetap bersatu menjaga kerukunan dan membuktikan kepada dunia bahwa umat beragama di indonesia tetap bisa menjadi contoh di mana keberagaman tetap dirawat dengan baik.

"Kami mendukung aparat keamanan untuk bertindak sebagaimana mestinya," ungkap ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement