Kamis 14 Jan 2016 06:05 WIB

Indonesia Promosi Wisata Kopi di Indonesia

Para penikmat kopi yang sangat menyukai kopi Indonesia karena aromanya.  (foto : Istimewa)
Foto: dok. istimewa
Para penikmat kopi yang sangat menyukai kopi Indonesia karena aromanya. (foto : Istimewa)

REPUBLIKA.CO.ID, Kedutaan Besar RI (KBRI Oslo) bekerja sama dengan Yayasan Green Indonesia mempromosikan wisata kopi di pameran wisata terbesar di Norwegia, Reiselivsmessen pada 15-17 Januari 2016.

Promosi ini bertujuan mengenalkan kebun-kebun kopi petani yang dikelola dengan lestari dan menghasilkan biji kopi bermutu prima kepada para penikmat kopi Norwegia.

Demikian disampaikan Sekretaris Pertama KBRI Oslo Hartyo Harkomoyo kepada Antara di London, Kamis.

Pengunjung anjungan Indonesia akan diperkenalkan sejumlah paket wisata kopi antara lain tour Coffee Java Lover Package (Jawa Tengah), Yogyakarta Coffee and Heritage Package (DIY), Orangutans, Coffee and The Lake Package (Sumatera), Coffee Lover Adventure Package (Bali) dan East Sumba Tour Package (NTT).

Anjungan Indonesia juga akan dilengkapi dengan pengalaman menyecap dan menikmati aroma kopi khas Indonesia.

Selain itu KBRI Oslo menggandeng asosiasi pariwisata Norwegia mengadakan presentasi guna memperkenalkan paket-paket tour tersebut kepada para biro perjalanan dan penulis wisata.

Duta Besar RI untuk Norwegia di Oslo Yuwono A Putranto mengatakan tema kopi ini diusung berdasarkan komitmen KBRI Oslo dan Green Indonesia terhadap kesejahteraan petani dan pelestarian alam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement