Kamis 14 Jan 2016 03:55 WIB

Lagi, Empat Warga Yogya Dilaporkan Hilang Ikut Gafatar

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Tampilan laman ormas Gafatar.
Tampilan laman ormas Gafatar.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Laporan orang hilang dan diduga ikut kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan eksodus ke Kalimantan semakin bertambah.

Kali ini giliran empat warga Kota Yogyakarta dilaporkan hilang sejak beberapa bulan terakhir. Keempat warga ini berasal dari satu keluarga terdiri atas ayah, ibu, anak dan mertua.

Keempat warga yang dilaporkan hilang ini merupakan warga Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Umbulharharjo, Kota Yogyakarta.

Keempatnya adalah Ibu Kismiyati (31), Yanuar Aziz/Ayah (30), Satrio Javas Wirasana/anak (3) dan Sri Mulyani/mertua (56).

Menurut Lurah Rejowinangun Ratnaningtyas, semua keluarga ini tinggal d Rejowinangun cukup lama. Namun beberapa bulan terakhir mereka pamitan pindah ke Kalimantan. Bahkan rumah di Rejowinangun juga dijual.

"Beberapa tetangga menghubungi tidak bisa. Setelah muncul kasus Gafatar ini tetangga curiga dan melapor ke Polda DIY," ujarnya, RAbu (13/1).

Menurutnya, pernah ada tetangga yang bisa menghubungi melalui //whatsapp// namun kemudian tidak bisa dihubungi lagi. "Kita berharap keluarga ini juga ditemukan," katanya. Keempat warga ini di Yogya tidak memliki sanak famili. Sanak familinya adalah tetangganya saat dii Rejowinangun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement