Rabu 13 Jan 2016 12:00 WIB

Aher Ajak PKS Lebih Akrab dengan Rakyat

Rep: Agus Raharjo / Red: Angga Indrawan
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan pembekalan pada kepala daerah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di rapat koordinasi nasional (rakornas) PKS di Depok, Rabu (13/1). Aher, sapaan Ahmad Heryawan merupakan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah. 

Dalam pesannya di hadapan seluruh pengurus daerah, kepala daerah dan anggota DPRD dari PKS, Aher memperjuangkan aspirasi rakyat dan mengkomunikasikannya. "Harus akrab dengan rakyat," ujar Aher di Depok, Rabu (13/1).

Aher mengaku, sebagai ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah, dirinya bertanggung jawab untuk mengarahkan seluruh kepala daerah maupun anggota legislatif di daerah agar bekerja lebih efektif dan tepat sasaran untuk memerjuangkan aspirasi rakyat.

PKS, kata Aher, ingin meningkatkan perolehan suara di pemilihan kepala daerah. Hal itu wajar, sebab itu, kerja-kerja seluruh kader PKS harus semakin optimal dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Misalnya, lanjut Aher, setiap anggota DPRD diwajibkan untuk mendatangi langsung daerah pemilihannya masing-masing saat masa reses. Kunjungan kerja saat reses dinilai sangat penting untuk menampung seluruh aspirasi dari masyarakat. Kalau masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan anggota legislatif dan kepala daerah dari PKS, kata dia, diharapkan akan menambah suara di Pilkada.

"Dengan demikian kita lebih berkesempatan untuk lebih banyak lagi memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas Aher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement