Ahad 10 Jan 2016 00:06 WIB

Republika Terima Dua Penghargaan dari MER-C

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Angga Indrawan
RS Indonesia di Gaza, Palestina.
Foto: MER-C
RS Indonesia di Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha menerima penghargaan dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). Penghargaan tersebut diberikan atas sumbangsih pembaca Republika dalam pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Gaza dan sebagai media partner yang terus menginformasikan perkembangan rumah sakit tersebut.

Penghargaan diberikan langsung oleh jajaran Presidium MER-C di Theater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Sabtu (9/1). Ruang Poliklinik di RSI Gaza pun diberi nama ruang "Pembaca Republika". Presidium MER-C Arief Rachman menjelaskan, penggunaan nama tersebut sebagai bentuk penghargaan donasi pembaca Republika dalam pembangunan RSI Gaza.

"Donasi pembaca Republika adalah sumbangan yang termasuk paling awal dan membantu memperkuat proses pembangunan RSI Gaza," ujar Arief kepada Republika, Sabtu (9/1).

Donasi pembaca Republika diberikan pada Juni 2013 dengan jumlah sebesar satu miliar rupiah. Arief mengatakan, ruang "Pembaca Republika" adalah ruang perawatan pasien. Terdapat sejumlah nama donatur kolektif yang digunakan dalam ruang-ruang di RSI Gaza. Selain nama donatur, kata Arief, nama ruangan menggunakan nama-nama pulau di Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement