Sabtu 09 Jan 2016 20:03 WIB

PAN Mengaku tak Ingin Campuri Perombakan Kabinet

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ketua MPR RI yang juga Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta agar isu perombakan kabinet jangan dibuat gaduh. Menurutnya pergantian menteri di pemerintah sudah biasa.

"Reshuffle merupakan hak prerogratif presiden sehingga siapapun yang dipilih presiden nantinya itu hak beliau dan jangan dibuat seolah-olah pemerintahan di bawah tekanan," katanya kepada wartawan di Sukabumi, Sabtu.

Menurutnya, semua kinerja menteri pasti dipantau oleh Presiden RI Joko Widodo. Jika ada pembantunya di kabinet yang kerjanya kurang baik mungkin presiden menggantinya dengan orang yang cocok dan siap bekerja untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, PAN juga tidak akan mencampuri isu reshuffle kabinet tersebut karena sepenuhnya hak presiden. Sehingga siapapun tidak bisa mengganggu gugat Presiden Jokowi.

Zulkifli menekankan siapapun nantinya yang digeser atau diganti harus legowo. Adapun penggantinya harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca juga, Ketua PAN Minta Pemerintahan Jokowi tak Lagi Gaduh.  "Maka dari itu, tidak perlu gaduh dengan isu reshuffle ini, karena presiden sudah pasti menginginkan pembantunya mempunya kinerja yang baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat," tambah Zulkifli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement