Jumat 08 Jan 2016 23:56 WIB

Sistem Satu Arah, Trayek Angkot Bogor Berubah

Rep: c34/ Red: Agung Sasongko
Angkot yang sedang menunggu penumpang di sudut Kota Bogor.
Foto: Antara
Angkot yang sedang menunggu penumpang di sudut Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rencana pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) di sekeliling Kebun Raya Bogor akan membuat beberapa trayek angkot di Kota Bogor mengalami perubahan trayek. Angkot yang terkena imbas antara lain, 01, 02, 03, 05, 07, 08, 09, 10, 11, 21, dan 23.

Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Achsin Prasetyo menjelaskan, lintasan trayek angkot 01, 02, 03, dan 10 dari BTM akan melewati jalur lambat Jalan Ir. H. Djuanda lalu menuju Jalan Paledang. Untuk trayek angkot 05, dari jalan Jalak Harupat akan menempuh Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Lodaya.

"Sedangkan, trayek angkot 08, dari jalan Jalak Harupat akan menempuh Jalan. Salak, Taman Kencana, dan Jalan Pajajaran," kata Achsin, Jumat (8/1).

Trayek angkot 23, lanjutnya, dari Jalan Jalak Harupat akan menempuh Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Ceremai. Sementara, untuk trayek angkot 07, sambungnya, dari Jalan Ahmad Yani/ Air Mancur akan dibalik melalui Jalan Martadinata.

Lintasan lain yang berubah, trayek angkot 09 dialihkan dari Jalan Sambu-Bangka menjadi lewat depan Terminal Baranangsiang. Trayek angkot 11, dari Jl. Otista akan melewati Babakan Pasar, Jalan Roda.

"Terakhir, trayek angkot 21 akan melewati depan Terminal Baranangsiang berputar di Tugu Kujang," kata Achsin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement