Jumat 08 Jan 2016 16:28 WIB

Elevated Busway Mudahkan Warga Tangerang ke Jaksel

Rep: c36/ Red: Ani Nursalikah
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --  Kepala Bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana Kota, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, mengatakan adanya jalur elevated busway (jalur layang) akan memperlancar pergerakan warga menuju Jakarta Selatan. Mayoritas warga Kota Tangerang melakukan aktivitas di Jakarta Selatan.

"Berdasarkan survei yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang baru-baru ini, warga banyak yang bepergian dan beraktivitas ke Jakarta Selatan ," ungkap Ruta kepada Republika.co.id di Tangerang, Jumar (8/1).

Sementara saat ini, akses warga Kota Tangerang menuju Jakarta baru menjangkau kawasan Duri, Jakarta Barat, menggunakan kereta komuter.

"Adanya elevated busway akan mengurangi kemacetan di Kota Tangerang sekaligus memudahkan mobilitas warga menuju Jakarta atau sebaliknya," tambah Ruta.

 

Sebelumnya, Pemkot Tangerang memastikan akan membangun fisik jalur elevated busway pada pertengahan 2016. Jalur ini nantinya akan dewati armada bus Transjakarta koridor XIII. Jalur ini melanjutkan rute bus Transjakarta Mampang-Kreo yang sudah dibangun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement