Kamis 07 Jan 2016 23:15 WIB

Jalur Kereta yang Anjlok di Cipaku Segera Dinormalisasi

Rep: c34/ Red: Karta Raharja Ucu
Kereta barang anjlok (ilustrasi)
Kereta barang anjlok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) segera menormalisasi jalur kereta yang anjlok di Jembatan Cipaku, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (7/1) malam. Untuk sementara, anjloknya kereta tidak mengganggu kereta lainnya, karena merupakan jadwal perjalanan terakhir di penghujung hari.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung, malam ini proses pengangkatan roda yang anjlok akan kami selesaikan," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang Setiyo Prayitno, Kamis (7/1).

Sekira pukul 19.59 WIB petang, KA barang yang mengangkut air mineral galon yang berangkat dari Cicurug, Bogor, menuju Kampungbandan, Jakarta itu tergelincir. Kereta dengan rangkaian satu lokomotif dan delapan gerbong itu bernomor lokomotif CC 2061318.

Gerbong ketujuh kereta anjlok dua as atau empat roda di Km 4+300/400 antara stasiun Maseng menuju Stasiun Bogor. Petugas telah melepaskan dua gerbong kereta yang terimbas anjlok di lokasi kejadian, sementara lokomotif dan gerbong yang tidak anjlok telah melanjutkan perjalanan menuju Jakarta sekira pukul 22.00 WIB.

Penyebab anjloknya kereta masih dalam penyidikan. Bambang menyebutkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

(Baca Juga: Kereta Barang Anjlok di Cipaku Bogor)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement