Kamis 07 Jan 2016 17:00 WIB

Gerindra tak Masalah Ditinggal Sendiri di KMP

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Wakil Ketua DPR Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku tak masalah jika partainya ditinggal sendirian dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Hal itu menyusul wacana Golkar untuk bergabung dengan pemerintah demi terbitnya SK Kepengurusan Munas Bali.

''Tidak ada masalah, dari dulu Gerinda punya sikap, walaupn sendirian tidak masalah,'' kata Fadli Zon, Kamis (7/1).

 

Menurutnya, Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra juga mengatakan, walaupun partainya ditinggal sendiri, hal itu tidak masalah. Tapi, lanjut Fadli, sejauh ini dalam komunikasi politik, KMP tetap dibutuhkan sebagai kekutan untuk pengawasan.

''Kalau semua mendukung pemerintah, nanti apa yang salah (dalam pemerintah), semuanya jadi benar,'' kata dia. (Akankah Gerindra Tertinggal Sendirian di KMP).

Mengenai pernyataan Golkar yang hendak menjadi partai pendukung pemerintah, Fadli menyatakan hal tersebut merupakan pernyataan pribadi. Sehingga belum bisa disimpulkan bahwa Golkar benar-benar merapat ke pemerintah.

''Sejauh ini kita melihat wacana berdasarkan keputusan resmi. Kalau dari Gerindra jelas kita memutuskan berada di luar pemerintah. Ini sikap Gerindra demi kebaikan demokrasi kita, kebaikan bagi rakyat,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement