Rabu 06 Jan 2016 19:23 WIB

Mahasiswa Malaysia Miliki Narkoba Ditangkap di Medan

Ekstasi
Foto: DAILY TELEGRAPH
Ekstasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Personel Polsek Medan Baru mengamankan dua orang mahasiswa warga Malaysia, karena ketahuan memiliki narkoba jenis pil ekstasi sebanyak enam butir yang dibeli mereka di daerah Kampung Kubur Jalan Airlangga.

"Kedua mahasiswa asing itu, berinisial DNS (25) dan JP (24) telah diboyong ke Mapolsek Medan Baru untuk kepentingan pemeriksaan," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Sidabutar kepada wartawan, Rabu (6/2).

Peristiwa penangkapan warga Malaysia, menurut dia, terjadi Selasa (5/1) pukul 23.30 WIB, saat itu masyarakat melaporkan ada transaksi jual beli narkoba di Kampung Kubur tersebut.

"Kemudian, petugas kepolisian menindaklanjutinya dan langsung turun ke lapangan, serta melihat dua orang gerak-geriknya yang mencurigakan," ujar Kompol Roni.

Dia menyebutkan, petugas melakukan penggeledahan kedua tersangka itu, dan dari kantong celana sebelah kanan JP ditemukan pil ekstasi tersebut.

Kedua orang itu merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Medan.Dan mereka tinggal di Jalan Dr Mansur Gang Sehat Medan.

"Berdasarkan hasil interogasi petugas, pil ekstasi tersebut dibeli kedua tersangka seharga Rp 600 ribu dan uangnya diperoleh secara patungan" kata mantan Kapolsek Medan Barat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement