Senin 04 Jan 2016 11:26 WIB

Jenazah Roni Ditemukan di Samping Carrefour Cikoko

Rep: C21/ Red: achmad syalaby
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Tim SAR dari pemadam kebakaran, Tim Rescue dari Rapi, pihak kepolisian dan Warga berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Roni Pratika (27 tahun) yang tenggelam di Kali Ciliwung, Jakarta Selatan, pada Sabtu (2/1).

"Jasad Roni (27) berhasil ditemukan di samping Carrefour Cikoko," ujar Kasubag Humas Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, Senin (4/1).

(Baca: Pencarian Roni Diteruskan).

Jasad Roni ditemukan, sekitar pukul 09.45 WIB, Senin (4/1). Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Roni Pratika, korban tenggelam di Ciliwung. Pencarian korban dilakukan Tim Gabungan selama 36 jam. Jasad Roni berhasil ditemukan di samping Carrefour Cikoko. Terakhir kali terlihat dia memakai pakaian baju hitam dan celana pendek. 

Awalnya Roni mengajak ke tujuh rekannya untuk berenang di Kali Ciliwung sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (2/1). Mereka adalah Arif Sudrajat, Madan, Heru, Agung, Imron, Imam, Roni dan Arif.

Meskipun kondisi telah hujan deras, namun Roni tetap berenang hingga berkali-kali. Saat  asik berenang, ternyata seorang temannya Agung tenggelam. Lalu, Roni mencoba menolong korban yang jauhnya lebih dari 50 meter, antara keduanya. 

Melihat Agung tenggelam Roni mencoba membantu menolong temannya. Naas, Roni  malah terbawa arus karena kehabisan napas, setelah menyelamatkan rekannya Agung. Setelah itu, saksi dan teman-temannya berusaha mencari dan menyampaikan kejadian tersebut kepada warga dan keluarganya.

Ketika itu, langkah yang dilakukan Tim Gabungan adalah menelusuri Kali Ciliwung dari bawah Jembatan Jambul Kalibata sampai Jembatan Carrefour MT Haryono. Pada Senin (4/1), korban ditemukan di samping Carrefour Cikoko. 

Saat ini korban dibawa oleh pihak keluarga kerumahnya di Jalan Rajawali, RT03/RW07, Kel Rajawali, Pancoran, Jakarta Selatan untuk diurus pemakamannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement