Senin 04 Jan 2016 08:35 WIB

Kejar Pencuri Motor, Ian Justru Ditembak

Rep: C30/ Red: achmad syalaby
Curanmor. Ilustrasi
Foto: .
Curanmor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dede Ian Maryana (20 tahun) melihat pelaku yang membawa kabur motornya. Dia pun berupaya untuk mengejar pelaku hingga 25 KM. Hanya, pelaku bersenjata api itu justru menembak pemuda yang akrab disapa Ian itu.

"Korban tertembak di bagian perut bawah sebelah kanan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Didik Sugiarto, Ahad (3/1)

Menurutnya, kejadian tersebut bermula saat korban memarkirkan motor Honda Beat Merah di tempat parkir milik Haris di Jalan Kanal Rata RT 15 RW 08, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, pada Ahad (3/1). Sekitar pukul 10.30 WIB, Ian menyadari motornya tidak ada di tempat dan baru saja dibawa kabur oleh pelaku.

Ian lantas mengejar pelaku yang membawa kabur motornya. Usai sekitar 25 kilometer pengejaran, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata pistol dan mengarahkan ke tubuh korban. Korban tertembak lalu langsung tersungkur di tanah.

Dari keterangan saksi, kata Didik, pelaku tersebut menggunakan topi, dan kain yang menutupi mulut dan hidungnya. Kemudian saksi lain segera membawa korban ke rumah sakit terdekat."Sementara ini, kami masih menyelidiki kasus tersebut dan pelaku masih dalam pencarian," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement