Ahad 03 Jan 2016 19:30 WIB

DPRD Bekasi Bentuk Pemisahan Aset PDAM

PDAM Bekasi
Foto: dok PDAM Bekasi
PDAM Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membentuk panitia khusus yang membahas pemisahan aset Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi. "Pansus ini merupakan tindak lanjut setelah Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi resmi mengakhiri kerja sama pengelolaan PDAM Tirta Bhagasasi," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris di Cikarang, Ahad (3/1).

Menurut dia, pansus itu akan bekerja menghitung aset Pemkab Bekasi dan beberapa kesepakatan lainnya dari kedua belah pihak pemegang saham. "Pansus nanti akan menghitung total aset milik Pemkab Bekasi. Pansusnya, pansus berapa nanti tinggal disepakati saja bersama di dewan," ujarnya.

Daris mengatakan dihentikannya perjanjian kerja sama antara Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi sebagai langkah positif.

"Biar maksimal pengelolaanya. Sejauh ini modal yang kita keluarkan tidak sebanding dengan penghasilan yang kita dapatkan," katanya.

Politikus Gerindra itu optimistis Pemkab Bekasi dapat lebih mengoptimalkan pengelolaan PDAM secara mandiri. Penandatanganan kesepakatan berakhirnya kerja sama tersebut dilakukan di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Jawa Barat, Senin (28/12) lalu.Hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Tubagus Hendy Irawan, Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Muhidin, dan Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim.

"Pascapenandatanganan ini, akan ditindaklanjuti dengan pelepasan aset-aset yang Pemkot Bekasi di PDAM Tirta Bhagasasi. Itu akan dilakukan sesuai hasil penghitungan tim penilai," kata Sekda Kota Bekasi Rayendra.

Tim penilai tersebut merupakan tindak lanjut atas instruksi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang menginginkan kerja sama dengan Pemkab Bekasi terkait dengan PDAM Tirta Bhagasasi segera diakhiri. Keinginan pemisahan saham PDAM Tirta Bhagasasi tersebut sudah lama dilontarkan oleh Rahmat karena pihaknya telah memiliki PDAM Tirta Patriot yang hingga saat ini melayani kebutuhan air minum warga Kota Bekasi bersamaan dengan PDAM Tirta Bhagasasi.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement