Sabtu 02 Jan 2016 19:34 WIB

Dua Gerbong KA Terbakar Saat Diperbaiki

Rep: Djoko Suceno/ Red: Angga Indrawan
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua buah gerbong kereta api yang tengah dalam perbaikan di bengkel PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jl Industri, Ciceno, Kota Bandung terbakar. Peristiwa terbakarnya kedua gerbong tersebut berlangsung Sabtu (2/1) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun demikian, dua gerbong kereta penumpang tersebut mengalami kerusakan serius di bagian dalamnya. Kedua gerbong yang terbakar tersebut bernomor seri KI 06614 dan MP 06403.

Menurut  Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pujo, kebakaran tersebut terjadi saat sejumlah petugas di bagian bengkel tengah melakukan perbaikan gerbong kereta. Tiba-tiba ada percikan api dari genset di dalam salah satu gerbong yang tengah diperbaiki.  

Percikan api tersebut kemudian merembet ke bagian lain di dalam gerbong. Petugas bengkel berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam namun tak berhasil. Api semakin membesar dan menjalar ke gerbong kedua.  

Untuk menghidari kebakaran yang lebih parah, kedua gerbong tersebut kemudian ditarik ke luar bengkel. "Empat unit mobil pemadam dikerahkan," kata Pujo.

Sekitar pukul 14.45, kata Pujo, empat unit mobil kebakaran dikerahkan dan sekitar satu jam kemudian kobaran api bisa dipadamkan. Untuk mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut petugas Polrestabes Bandung diterjunkan ke lokasi kejadian. Olah TKP pun dilakukan petugas identifikasi Polrestabes Bandung.

(Baca: Saudi Eksekusi Mati 47 Orang dan Seorang Ulama Syiah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement