Jumat 01 Jan 2016 12:15 WIB

Petugas Bekerja Cepat, Monas Bersih Kembali

Rep: c33/ Red: Ani Nursalikah
Wisatawan nusantara mengunjungi kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.
Wisatawan nusantara mengunjungi kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascaperayaan malam pergantian tahun, Jumat (1/1), kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat sudah bersih dari sampah.

Timbunan sampah sudah mulai diangkut truk sampah sejak Jumat, (1/1) pagi. Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Rini Haryani mengatakan area monas dapat dibersihkan dengan cepat lantaran para petugas kebersihan dan karyawan pengelola Monas bekerja sejak dini hari usai perayaan tahun baru.

"Kita sejak pagi jam 03.30 WIB sudah kumpulkan karyawan dan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di sekitar Monas. Kita berharap sudah bersih sebelum pengunjung datang lagi di siang harinya," katanya.

Ia menjelaskan sejak dini hari sampah banyak berserakan di sekitar Monas. Beruntung, menurutnya, hujan yang sempat membasahi area Monas bisa membantu memecah keramaian pengunjung. Alhasil, tim kebersihan bisa membersihkan sampah lebih cepat

"Kita terbantu sama hujan tadi malam jadi bisa mengurangi pengunjung supaya segera membersihkan sampah," katanya.

Sekitar 141 petugas kebersihan dan karyawan pengelola Monas membersihkan sampah di wilayah seluas 80 hektare. Ia mengaku sudah menargetkan pada pukul 08.00 WIB Monas sudah bersih ketika dibuka kembali di awal 2016.

 

Baca juga:

Sejarah Hari Ini: Fidel Castro Gulingkan Diktator Batista

Usai Pergantian Tahun, Jalanan Jakarta Lengang

Perayaan Tahun Baru Meriah di Semarang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement