Jumat 01 Jan 2016 09:52 WIB

Perayaan Malam Tahun Baru di NTT Berlangsung Kondusif

Ribuan warga terjebak kemacetan saat menjelang pergantian tahun.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga terjebak kemacetan saat menjelang pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, perayaan malam penyambutan Tahun Baru di Nusa Tenggara Timur berjalan kondusif.

"Perayaan malam Tahun Baru 2016 di berbagai daerah di NTT berjalan dengan kondusif tanpa ada gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat," katanya, di Kupang, Jumat (1/1).

Ia menjelaskan, perayaan penyambutan malam Tahun Baru 2016 di Kota Kupang dilakukan di beberapa titik dengan pembakaran kembang api. Lokasi tersebut di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta di lapangan teluk Kupang milik pemerintah Kota Kupang.

Ia mengatakan, pasukan diturunkan di sejumlah titik yang dicurigai rawan akan terjadinya gangguan keamanan. "Sejumlah pasukan, baik dari Polres Kupang Kota, Polda NTT, Brimob serta dari TNI bersama-sama menjaga keamanan malam Tahun Baru agar berjalan dengan aman," ujar Jules.

Dari laporan, katanya, masih terjadi aksi kebut-kebutan warga. Namun secara keseluruhan, menurut dia, situasi keamanan di NTT kondusif. "Kita bersyukur karena baik perayaan Natal sampai pada Tahun Baru di NTT berjalan dengan baik, dan ini semua berkat kerja sama semua pihak, baik pihak keamanan, pemerintah daerah, serta masyarakat setempat," kata mantan kapolres Manggarai Barat tersebut.

Ia menambahkan, pada malam perayaan Tahun Baru juga, Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya beserta Dandrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Heri Wiranto bersama-sama melakukan patroli keliling di wilayah Kupang, untuk memastikan terjaminnya situasi keamanan di NTT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement