Kamis 31 Dec 2015 23:16 WIB

Malam Tahun Baru, Mall Teras Kota Dapat Ancaman Bom

Rep: C30/ Red: Citra Listya Rini
Ancaman Bom (ilustrasi)
Foto: wartanews
Ancaman Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mall Teras Kota, Serpong, Tangerang Selatan, Banten mendapatkan ancaman bom pada Kamis (31/12).  Ancaman tersebut ditemukan pada seracik tisu yang dibuang di kotak sampah di toliet lantai satu Mall Teras Kota.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal berita ancaman tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan Mall Teras Kota, Abdul Mukti (18).

Abdul Mukti menemukan ancaman bom tersebut pada secarik tisu di dalam kotak sampah di kloset nomor 3 tolilet laki-laki lantai satu, toilet paling pojok pada pukul 14.30 WIB.

Adapun bunyi ancaman tersebut, "Pesan ini saya sampaikan, bahwa tepat bahwa tepat pada jam 00.00 WIB, saya akan meledakkan Mall Teras Kota sebagai tanda jihad," kata Kombes Pol, Muhammad Iqbal, Kamis (31/12).

Setelah menemukan kabar tersebut, kata Iqbal, Mukti segera melaporkannya pada security Teras Kota. Kemudian oleh security langsung melaporkan pada Polsek Serpong. Kemudian, oleh Polsek Serpong langsung ditindak lanjuti dengan pengecekan TKP untuk mencari keterangan saksi dan melihat CCTV.

"Untuk saat ini, area mall Teras Kota BSD masih dilakukan pengawasan, penyisiran, dan pengamanan ketat oleh Polri guna antisipasi ancaman tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement