Kamis 31 Dec 2015 20:36 WIB

Ini Empat Lokasi Utama Tahun Baru di Ambon

Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON -- Perayaan Tahun Baru di Kota Ambon difokuskan di empat lokasi yakni Lapangan Merdeka, Jembatan Merah Putih (JMP) Rumah Tiga, kawasan Air Salobar dan Pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) kecamatan Baguala Ambon.

"Malam pergantian tahun 2015 akan dilakukan di empat lokasi di kota Ambon dengan fokus utama yakni lapangan Merdeka di pusat kota dengan menampilkan artis ibu kota dan kota Ambon," kata Kabag Humas dan Protokol kota Ambon, Joy Reiner Adriaanzs, Kamis.

Ia mengatakan, perayaan malam pergantian tahun yang mulai pukul 21.000 WIT hingga Jumat (1/1) dini hari diwarnai pesta kembang api dari sejumlah lokasi dan hiburan rakyat.

"Perayaan malam pergantian tahun juga akan diwarnai pesta kembang api serentak dari beberapa titik di kota Ambon yakni tepat pukul 00.00 WIT," katanya.

Joy menyatakan, pesta kembang api dan hiburan dilakukan sebagai bentuk ungkapkan syukur atas kebesaran Tuhan yang telah menyertai sepanjang 2015.

"Ini sebenarnya merupakan kegiatan serimonial pergantian akhir tahun berupa pesta kembang api yang tujuannya adalah mengungkapkan syukur atas kebesaran Tuhan, sekaligus berbagi sukacita dengan seluruh masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, empat lokasi yang ditetapkan akan dimeriahkan hiburan rakyat oleh musisi lokal yang sebelumnya mengisi kegiatan harmoni sudut kota yang digelar setiap dua kali dalam satu bulan berjalan.

"Masyarakat dapat memilih lokasi yang strategis disesuaikan tempat tinggal untuk merayakan pesta pergantian tahun, sehingga tidak semua datang ke kawasan Lapangan Merdeka tetapi tersebar di tiga lokasi lainnya," katanya.

Ia menambahkan, warga Kota Ambon diminta untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban yang telah terjalin selama ini ditunjang berbagai prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan.

"Masyarakat kota Ambon diimbau untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan prestasi yang diraih oleh kota ini tetap ditingkatkan di pada 2016," ujar Joy.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement