Kamis 31 Dec 2015 20:35 WIB
Perayaan Tahun Baru

Thamrin-Sudirman Bebas PKL Saat Car Free Night

Rep: c 18/ Red: Indah Wulandari
Aparat gabungan TNI dan Polri mengikuti apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (31/12).
Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Aparat gabungan TNI dan Polri mengikuti apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kawasan Thamrin-Sudirman, Jakarta akan disterilkan dari pedagang kaki lima (PKL) selama Car Free Night (CFN) atau saat perayaan pergantian tahun.

"Temen-teman yang sedang berdagang jangan sampai berjalan di jalur busway karena armada beroperasi 24 jam," kata Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso di Balai Kota Jakarta, Kamis (31/12).

Kukuh mengatakan, petugas tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas kalau masih ditemukan PKL yang berjualan di jalur tersebut. Kukuh melanjutkan nantinya PKL akan disediakan zona khusus untuk berdagang.

"Nanti diatur oleh bidang UKM yang akan mengatur ditempatkan dimana," kata Kukuh.

Penertiban PKL tersebut dilakukan untuk menertibkan Car Free Night. Sebab, kata Kukuh, acara tersebut sudah tentu bakal dipadati masyatakat yang akan merayakan pergantian tahun.

"Thamrin sendiri  sudah penuh dengan manusia, ditambah dengan PKL nanti seperti apa," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 4.500 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan disiagakan untuk mengawal perhelatan tahun baru. Ribuan personel tersebut bakal disebar di beberapa titik karena setiap kotamadya juga mengadakan kegiatan masing-masing untuk masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement