Selasa 29 Dec 2015 12:54 WIB

Commuterline 24 Jam Selama Pergantian Tahun

Rep: c33/ Red: Angga Indrawan
Kereta Commuterline relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok berada di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin (21/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kereta Commuterline relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok berada di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin (21/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan akan beroperasi selama 24 jam pada malam pergantian tahun dari 31 Desember 2015 hingga 1 Januari 2016. Guna melayani penumpang, PT KCJ akan menyiagakan petugas di stasiun selama 24 jam di malam tahun baru.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunissa mengatakan akan menyiapkan petugas KCJ selama 24 jam. Para petugas mulai dari bagian ticketing, passanger service, kebersihan dan keamanan akan beroperasi penuh demi memfasilitasi penumpang. Ia berharap para penumpang yang merayakan tahun baru bisa terpenuhi kebutuhan transportasinya saat menggunakan kereta commuter line.

"Pasti lah bertugas semuanya, selama kereta beroperasi ya semua pelayanannya secara otomatis akan ada," ujarnya.

Sehingga ia berharap para penumpang yang tidak memiliki tiket kereta berlangganan untuk tenang. Sebab akan disediakan petugas ticketing yang membantu para penumpang membeli tiket sekali jalan.

Sementara itu, para penumpang KRL menyambut baik rencana KCJ mengoperasikan kereta 24 jam selama perhelatan tahun baru. Salah satu penumpang, Tiana Lestari (25 tahun) mengaku sempat ingin merayakan tahun baru di lokasi wisata seperti Monas, Bundaran HI atau Ancol. Namun ia khawatir kemacetan kelak tak akan terelakan ketika malam tahun baru. Sehingga ia merasa senang jika nantinya KCJ menyiagak KRL selama 24 jam.

"Iya bagus sih kalau ada KRL kan kita jadi tidak harus kena macet kalau mau tahun baruan di Monas atau HI gitu, saya jadi lebih pilih naik kereta daripada naik motor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement