Selasa 29 Dec 2015 11:35 WIB

CV Ashfri Bantah Terlibat Proyek Terompet Sampul Alquran

Rep: Qommarria Rostanti / Red: Angga Indrawan
Terompet tahun baru
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Terompet tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CV Ashfri Adv membantah apabila pihaknya disebut sebagai produsen terompet yang terbuat dari sampul Alquran. CV Ashfri mengaku bukan pihak yang membuat terompet tersebut, melainkan sebuah industri rumahan di Wonogiri, Jawa Tengah.

Marketing CV Ashfri, Fariz Zulkarnain menceritakan pada November lalu perusahaan tersebut mendapat pesanan terompet dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Produksi pesanan tersebut dilempar ke produsennya langsung di Wonogiri bernama Kasman. 

Saat barang selesai diproduksi, lanjutnya, Kasman langsung mengirim ke Alfamart pada 4 Desember. Di tanggal itu tersebut, pemilik CV Ashfri, Al Ashfrihana dan tim sedang berada di luar kota sehingga terompet langsung dikirim ke Alfamart. 

(Baca Juga: Perusahaan Penerima Pesanan Terompet Sampul Alquran Minta Maaf)

Kerjasama CV Ashfri dengan Kasman baru pertama kali ini terjadi. "Jadi kami bukan produsen, bisa dibilang kamu juga sebagai konsumen. Hanya dapat order lalu lempar ke produsen di Wonogiri. Bukan supplier juga," ujar Fariz kepada Republika.co.id, Selasa (29/12).

Kasman, kata Fariz, memang menjalankan bisnis terompet. Perkenalan CV Ashfri dengan Kasman dijembatani oleh salah satu rekan pemilik CV. Fariz mengatakan perusahaan tersebut sudah menghubungi Kasman perihal kasus yang terjadi. 

"Beliau membenarkan menggunakan kertas sampul tersebut," ujarnya. Namun menurutnya saat ini agak sulit menghubungi Kasman lantaran beliau sedang dimintai keterangan oleh pihak Polres Wonogiri.

Ada Lagi, Terompet Berbahan Sampul Buku Iqra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement