Senin 28 Dec 2015 00:06 WIB

Petugas Outsorcing Tekan Kemacetan di Pintu Tol Cileunyi

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Tol Cileunyi
Foto: ANTARAFOTO
Tol Cileunyi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah petugas pembagi kartu pintu tol yang dikerahkan PT Jasa Marga di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, ternyata cukup efektif untuk mengurangi antrean kendaraan yang akan memanfaatkan jalur bebas hambatan ini.  

Para petugas yang berstatus outsorcing ini melakukan jemput bola dengan cara mendatangi kendaraan dan membagikan kartu kepada pengemudi yang akan memasuki pintu tol. ‘’Pengerahan petugas outsorcing ini sangat efektif untuk mengurangi penumpukan di pintu tol Cileunyi,’’ kata Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan kepada Republika.co.id, Ahad (27/12) malam.

Mernurut Erwin yang saat dihubungi via telepon masih memantau arus alali di sekitar Cileunyi, petugas outsorcing dikerahkan PT Jasa Marga sejak arus balik liburan Natal. Para petugas tersebut bahu membahu dengan personel Polri dalam memperlancar arus masuk ke pintu tol Cileunyi.

‘’Penggunaan palang pintu otomatis di pintu Tol Cileunyi digantikan oleh petugas outsorcing," katanya. (Ini Langkah Antisipasi Lonjakan Arus Balik Libur Nasional).

Menurut dia, kalau tetap menggunakan pintu otomatis saat jumlah kendaraan membludak, pasti kendaraan yang melintasi kawasan Nagreg tak bisa terurai dengan baik. Ratusan polisi disiagakan di sepanjang jalur tersebut hingga ke pintu tol Cileungi. ‘’Tadi memang sempat diguyur hujan besar di kawasan rancaekek. Namun tidak sampai menimbulkan banjir di jalur tersebut."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement