Ahad 27 Dec 2015 17:53 WIB

YLKI: Pengguna e-Toll Minim karena tak Dapat Potongan Tarif

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Karta Raharja Ucu
etoll Card Bank Mandiri
etoll Card Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Electronic Toll (e-Toll) dihadirkan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan tol. Namun, hingga kini, masyarakat belum terlalu tertarik untuk bermigrasi ke fitur itu.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Layanan Konsumen Indonesian (YLKI), Tulus Abadi mengatakan, saat ini pengguna e-Toll masih sangat minim. "Tak sampai 20 persen," ujarnya, Ahad (27/12).

Tulus menuturkan, minimnya ketertarikan masyarakat untuk menggunakan e-Toll adalah karena tidak mendapat insentif. Seharusnya, lanjut Tulus, pengguna e-Toll diberikan tarif tol yang lebih murah.

"Perlu diberikan diskon. Tujuannya adalah agar pengguna tol bermigrasi menjadi pengguna e-Toll," kata dia.

Tanggapan YLKI mengenai e-Toll ini berkaitan dengan penumpukan kendaraan di gerbang tol saat libur Maulid dan Natal 2015. Sebab, terjadi kesenjangan antrian yang sangat tinggi antara gerbang tol konvensional dibandingkan dengan antrean di Gerbang Tol Otomatis (GTO).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement