Ahad 27 Dec 2015 00:14 WIB

Libur Akhir Tahun, Jatim Park Diserbu Pengunjung

Salah satu wahana di Jatim Park, Batu, berupa pertunjukan singa laut asal Argentina.
Foto: Antara
Salah satu wahana di Jatim Park, Batu, berupa pertunjukan singa laut asal Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan akhir tahun menjadi musim panen bagi tempat wisata. Termasuk juga Jatim Park Group, yang membawahi enam lokasi wisata, seperti Museum Angkut, Jatim Park 1 dan 2, Batu Next Spectaculer, Museum Tubuh, dan Museum Satwa pengunjungnya membludak.

"Akhir tahun ini panen raya. Ini karena akhir tahun biasanya hanya peringati Natal dan tahun baru, tetapi saat ini digabung libur sekolah," kata Koordinator Marketing Jatim Park 2 Anggun Dwi Cahyono Seco pada Sabtu (26/12).

Dia mengaku, selama musim libur akhir tahun, rata-rata mendapat kunjungan 8.000 wisatawan. Adapun pada hari biasa hanya 1.000 hingga 2.000 wisatawan. Menurut dia, pengunjung lokal mendominasi, selain sumbangsih pengunjung dari Jakarta dan Jawa Tengah maupun mancanegara.

"Jika akses ke Batu lebih baik, bisa jadi akan lebih ramai tempat wisata di sini karena wisata Batu jadi objek tujuan wisata utama," lanjutnya. Dia juga tidak memungkiri kenaikan pengunjung berkat promosi Wonderful Indonesia yang dicanangkan Kemenpar.

Salah satu wisata unggulan Jatim Park Group adalah pertunjukan macan tutul. Digawangi keeper Indriana Novita Komala, macan tutul bernama Adam itu terlihat menurut ketika diberi daging sapi dan ayam segar. Aksi Novita dan Adam pun mengundang kagum para pengunjung. Pengunjung diberi kesempatan untuk memberi makan si Adam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement