Jumat 25 Dec 2015 17:42 WIB

Pelabuhan Merak Berangsur Lancar

Pelabuhan Merak
Foto: Republika/Prayogi
Pelabuhan Merak

REPUBLIKA.CO.ID,MERAK-- Antrean kendaraan pribadi yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten, kini terurai.

Dari pantauan di Pelabuhan Merak, Jumat, sejak pagi hingga sore tampak lancar dan tidak terlihat antrean kendaraan pribadi, sebagaimana terjadi pada hari sebelumnya.

Sebelumnya, empat hari terakhir kondisi Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi dan penumpang pejalan kaki.

Penumpang memadati Pelabuhan Merak untuk mengisi liburan sekolah, Natal dan tahun baru. Bahkan, kendaraan pribadi menumpuk di lima dermaga di Pelabuhan Merak.

"Saya kira antrean kendaraan bisa terurai itu, karena jumlah penumpang menurun, juga dampak penambahan kapal armada itu," kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Pelabuhan Merak Mario Sardadi Oetomo.

Menurut dia, ASDP kini mengoptimalkan kapal "roll on roll of" atau Ro-Ro sebanyak 28 unit, sehingga perjalanan dan penyeberangan mencapai 90 trip.

Karena itu, penyeberangan berjalan lancar dan bisa dilakukan percepatan bongkar muat.

"Kami menjamin Pelabuhan Merak menjelang libur tahun baru tidak terjadi antrian kendaraan setelah ditambah pengoperasian kapal Ro-Ro itu," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa penyeberangan dengan mengutamakan keselamatan.

Selain itu juga petugas disebar di Pelabuhan Merak hingga kantong-kantong parkir.

"Semua petugas bekerja keras selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement