Kamis 24 Dec 2015 17:58 WIB

Tiket KA Lampung-Palembang Habis

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Calon penumpang kereta antre di loket penjualan tiket Kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (1/9).    (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon penumpang kereta antre di loket penjualan tiket Kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (1/9). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Musim liburan akhir tahun, membuat tiket kereta api (KA) jurusan Tanjungkarang (Bandar Lampung) - Kertapati (Palembang) dan sebaliknya, habis terjual untuk pemberangkatan hingga Ahad (27/12) malam. Calon penumpang sudah memesan secara online sejak Ahad (20/12).

Stasiun Tanjungkarang telah memasang papan pengumuman terkait kondisi penjualan tiket pada hari keberangkatan, yang sudah terjual habis. Pada Kamis (24/12), KA Rajabasa II untuk pemberangkatan pada pagi pukul 08.00 WIB sudah penuh. Sedangkan KA Limeks Sriwijaya untuk pemberangkatan malam pukul 20.30 WIB, juga sudah penuh.

Calon penumpang yang tidak kebagian tiket KA, terpaksa beralih naik bus dan travel untuk berlibur atau pulang kampung ke Palembang dan sekitarnya. "Kami kehabisan tiket, jadi naik travel. Tapi ongkosnya mahal naik travel dibandingkan naik kereta," kata Asri, warga Telukbetung.

Kepala Stasiun Tanjungkarang, Sutrisno, menyatakan tiket habis karena bersamaan libur sekolah, libur Maulid Nabi dan libur Natal. Menurut dia, warga memanfaatkan libur panjang dengan memesan tiket jauh hari untuk pulang kampung atau liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement