Kamis 24 Dec 2015 13:28 WIB

SBY: Nabi Muhammad SAW Pribadi dan Pemimpin Agung

Rep: C25/ Red: Angga Indrawan
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: SBY
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Maulid Nabi menggema di seantero Indonesia. Ucapan terima kasih pun turut terurai dari tokoh-tokoh nasional, tak terkecuali Susilo Bambang Yudhoyono untuk sosok nabi akhir zaman.

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, tak ketinggalan mengungkapkan untaian kegembiaraan memperingati Maulid Nabi 1437 Hijriah. Deretan puji dan syukur ia curahkan lewat akun Twitter miliknya atas kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad SAW adalah pribadi dan pemimpin yang agung, juga teladan bagi umat Islam," cuit SBY lewat akun @SBYudhoyono, Kamis (24/12).

Baca: Maklumat Kepolisian untuk Melarang Aksi Sweeping

Masih dalam postingan yang sama, SBY mengucapkan rasa terima kasih kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah membimbing manusia menuju jalan kebenaran. Ia menerangkan pribadi umat manusia amatlah jauh jika dibandingkan dengan sosok Nabi Muhammad SAW. 

Akan tetapi, perbandingan yang ada tidak menjadikan manusia tidak melakukan apa-apa, dan tidak berusaha lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menurut SBY, pribadi manusia akan bisa terus menjadi lebih baik, apabila terus berupaya dan senantiasa meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW.

SBY mengajak umat Muslim untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW ke dunia sebagai sebuah pembimbing jalan. Nabi Muhammad SAW, lanjut SBY, telah hadir untuk menaburkan rahmat tidak hanya bagi umat Muslim, melainkan untuk semesta alam. 

Bareskrim Kembali Periksa RJ Lino Senin Pekan Depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement