Kamis 24 Dec 2015 11:56 WIB

Car Free Night Meriahkan Tahun Baru di Bandung

Rep: c 26/ Red: Indah Wulandari
Perajin menggantung terompet di area industri rumahan Cikepuh, Kaligandu, Serang, Jumat (18/12).
Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Perajin menggantung terompet di area industri rumahan Cikepuh, Kaligandu, Serang, Jumat (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung Herlan J. Soemardi mengaku sudah mengusulkan perayaan tahun baru diisi dengan Car Free Night (CFN).

Acara ini bisa menjadi ajang berkumpul seluruh warga Kota Bandung yang ingin merayakan pergantian tahun di luar rumah.

"Kita usulkan untuk ada CFN pas malam tahun baru biar warga bisa kumpul merayakan," katanya kepada Republika.co.id, Kamis (24/12).

CFN ini, ujar dia, akan berlangsung di Jalan Asia Afrika sampai ke Alun-Alun Kota Bandung. Warga Kota Bandung bisa berkumpul di satu titik pusat kota.

Perayaan ini diharapkan menjadi alternatif agar warga Kota Bandung tidak berkonvoi di jalan. Pasalnya konvoi tahun baru terkadang menyebabkan kemacetan parah. Masyarakat baik warga Bandung ataupun wisatawan yang tengah berlibur bisa merayakan dengan nyaman saat CFN.

"Intinya kalau tahun baru banyak iring-iringan kendaraan motor. Karena rawan kecelakaan, jadi kita sudah sediakan titik kumpulnya supaya bisa menikmati di Asia Afrika dengan digelarnya CFN," ujarnya.

Menurutnya, CFN tiga hari berturut-turut akan diisi dengan penampilan musik dan sajian kuliner. Acara ini diharapkan dapat menjadi hiburan sederhana bagi masyarakat.

CFN rencananya dimulai pada pukul 18.00 dan ditutup pada 01.00 WIB. Ia menambahkan usulan acara ini sudah disampaikan ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pihaknya tinggal berkoordinasi dengan kepolisian untuk membantu mengalihkan arus dan mengamankan acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement