Senin 21 Dec 2015 18:44 WIB

Zulkarnain Minta KPK Tingkatkan Pemberantasan Korupsi

Rep: c20/ Red: Angga Indrawan
 Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12).  (Antara/Yudhi Mahatma)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Senin (21/12). Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan KPK Jilid III, Zulkarnain pun berharap para pimpinan baru KPK dapat melanjutkan kinerja yang selama ini sudah dibangun oleh pimpinan periode sebelumnya. 

"Kami harap ada upaya kelanjutan pemberantasan korupsi, apa yang sudah dilakukan di periode kami terus dilakukan dan ditingkatkan," kata Zulkarnain di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (21/12). 

Zulkarnain pun mengaku siap untuk membantu para pimpinan baru KPK.  "Sejauh yang dibutuhkan seperti masukan, pemikiran, dan pengalaman dalam melaksanakan tugas di periode ketiga," ujar Zulkarnain. 

Selain itu, Zulkarnain ingin pencegahan dan penindakan korupsi menjadi prioritas para pimpinan baru KPK. “Dua-duanya harus diprioritaskan. Kami juga sudah bantu untuk pencegahan dengan mengundang pakar-pakar untuk membahas program menengah yang nantinya akan disinergikan dengan Bapenas dan Kementerian Keuangan,” katanya. 

Ia menambahkan, dari sinergi nantinya akan dihasilkan suatu rencana kerja tahunan, yang nanti rencana kerja ini akan menjadi fokus pimpinan yang baru. "Ini sesuai rencana strategis yang sudah dijalankan selama empat tahun ini, yang tentunya akan dilanjutkan oleh yang baru," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement